Predikat WTP Tiga Kali, Kado dari Anies untuk HUT Jakarta ke-493

Jakarta, MINA – Gubernur DKI Jakarta mengatakan, predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian () dari Badan Pemeriksa Keuangan () menjadi salah satu kado terbaik untuk Kota Jakarta yang sedang merayakan hari jadinya ke-493.

Penghargaan tahunan itu diterima Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk ketiga kalinya berturut-turut sejak 2017 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

“Alhamdulillah (hasil BPK) menjadi salah satu kado terbaik untuk kota Jakarta. Kami mengucapkan terimakasih kepada BPK RI yang telah menyelesaikan tugasnya memeriksa keuangan kita,” ujar Anies dalam sambutannya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu turut mengapresiasi para politisi Kebon Sirih atas kerjasama dan sinergitas yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Anies juga mengaku hasil WTP yang didapat Ibukota merupakan hasil kerja keras dari jajaran Pemprov DKI Jakarta.

“Bang Bahrullah jalan-jalan mampir ke rusunawa. Bertemu dengan warga sungguh senang hatinya. Di hari ultah ini Jakarta dapat kado istimewa. Dapat status WTP untuk ketiga kalinya,” tutup Anies dengan pantun.

Sebelumnya, laporan keuangan tersebut disampaikan oleh anggota V BPK RI Bahrullah Akbar melalui rapat paripurna  DPRD DKI Jakarta terkait Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHPBPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019.

“Atas laporan keuangan daerah Provinsi DKI Jakarta tahun anggaran 2019, dengan demikian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah berhasil mendapatkan dan mempertahankan opini WTP selama tiga tahun berturut-turut” kata Bahrullah di gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (22/6). (L/R2/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.