Presiden Iran: Negara Muslim Harus Dorong Upaya Akhiri Kekejaman Israel

Teheran, MINA – Presiden Iran mendesak semua negara Muslim untuk mendorong diakhirinya kekejaman yang dilakukan oleh rezim Israel terhadap rakyat Palestina.

“Penting bagi kita melakukan segala upaya untuk menghentikan serangan tidak manusiawi rezim Zionis terhadap rakyat Palestina, melalui upaya kolektif di antara negara-negara Muslim dan memanfaatkan berbagai kapasitas internasional,” kata Raeisi dalam panggilan teleponnya dengan mitranya dari Turki, Recep Tayyip Erdogan, Senin (2/5).

Dia juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada presiden dan bangsa Turki pada kesempatan tersebut dan berharap yang terbaik untuk seluruh umat Islam, Press TV melaporkan.

Erdogan, pada bagiannya, mengatakan, dia bersedia berkunjung ke Teheran dan mengadakan pembicaraan dengan para pejabat Iran tentang perkembangan regional dan internasional terkemuka, serta cara-cara untuk memperluas hubungan timbal balik, khususnya di sektor perdagangan.

Presiden Turki juga menyampaikan harapan bahwa Idul Fitri yang agung akan membawa kesehatan, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi semua negara Muslim di seluruh dunia. (T/RI-1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.