Presiden Italia dan Imam Al-Azhar Bahas Peran Pemimpin Agama Hadapi Krisis Global

Roma, MINA – dan Dr. Ahmed el-Tayeb, membahas peran para dalam mengatasi berbagai krisis global saat ini.

Pertemuan yang berlangsung di Roma, Italia, pada Rabu (6/10) tersebut membahas isu-isu di kancah global, dan cara-cara untuk meningkatkan peran para pemimpin agama dalam berpartisipasi dalam memecahkan krisis dunia dengan pengaruh kuat mereka, demikian dikutip dari laman una-oic.org.

Kedua pihak juga membahas eksaserbasi krisis pandemi virus corona dan menekankan pentingnya solidaritas global dalam mendistribusikan vaksin, terutama di benua Afrika.

Selain itu, Presiden Mattarella dan Dr. Ahmed membahas lebih lanjut isu perubahan iklim dan cara-cara untuk meningkatkan prinsip tanggung jawab bersama antara negara maju dan berkembang.

Sebelumnya, Dr. Ahmed El-Tayeb, Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus dan pemimpin-pemimpin agama lain menandatangani sebuah seruan bersama tentang perubahan iklim di Vatikan, Roma, Italia.

Pertemuan bertajuk Vatican’s”Faith and Science: Towards COP26 Summit” tersebut diadakan untuk menyambut Konferensi Perubahan Iklim PBB (COP26) di Glasgow, Skotlandia pada November 2021.

Dalam pidatonya, Dr. El-Tayeb mengecam setiap kegiatan yang berdampak negatif terhadap lingkungan atau memperburuk perubahan iklim. (T/RE1/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.