Presiden RI Ketiga BJ Habibie Masuk Rumah Sakit

(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie dikabarkan berada di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta untuk menjalani serangkaian perawatan.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pengurus The Hebibie Center Prof. Dr. Sofian Effendi saat membuka Diskusi Publik pada penutupan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) The Habibie Center ke-18 di Hotel Le Meridien Jakarta, Kamis malam (9/11).

Dia menjelaskan, sedianya dalam agenda penutupan peringatan Hari Jadi The Habibie Center yang berdiri pada 10 November 1999 itu, BJ Habibie akan menyampaikan pidato kunci.

“Mohon maaf para hadirin. Beliau mengalami gangguan kesehatan sejak Senin (6/11). Untuk itu sekali lagi saya sampaikan permintaan maaf atas ketidakhadiran beliau. sekarang sedang istirahat, dokter sampai memaksa beliau (harus) istirahat di RSPAD Gatot Soebroto. Antusiasme beliau pada pembangunan industri strategis sangat besar,” kata Sofian.

Dari pantauan MINA, putra pertama BJ Habibie Ilham A. habibie tampak hadir terlambat dalam acara penutup dari tiga rangkaian kegiatan seminar dan diskusi publik itu. Sofian menjelaskan, Ilham Habibie mendampingi ayahandanya yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta.

“Kami para pihak The Habibie Center memohon doa dari para hadirin,” ujarnya.

Saat dikonfirmasi, Ilham Habibie kepada Kantor Berita MINA menjelaskan kondisi ayahandanya baik-baik saja meski mendapat penyakit batuk bronkitis ringan. “Kondisi Bapak baik-baik saja, batuk berlebih. samapi sekarang belum boleh pulang,” kata ilham.

Belum lama ini Habibie bertemu dengan Presiden kelima Republik Indonesia Megawati. Dalam pertemuan tersbeut Keduanya bersepakat Mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkeadilan, mendorong pengembangan industri strategis, serta mensinergikan garis besar haluan nasional dan garis besar haluan daerah.

THC dan Megawati Institute akan mengadakan MoU untuk melanjutkan kesepakatan kedua tokoh tersebut. (L/R01/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)