Protes Pembunuhan Rummana, Warga Al-Bireh dan Ramallah Mogok Massal

Pertokoan di Al-Bireh dan Ramallah tutup mengikuti anjuran mogok massal protes kematian Rummana (Foto: Ramallah News)

, MINA – Gerakan Fatah (faksi terbesar Organisasi Pembebasan Palestina) – Wilayah Ramallah dan Al-Bireh (Distrik Al-Amari) Tepi Barat, mengumumkan aksi massal dan peningkatan konfrontasi terhadap di semua lokasi dan jalan raya, Sabtu (30/9).

Sumber-sumber lokal yang dikutip Ramallah News melaporkan, aksi mogok massal dan serangan tersebut terjadi setelah pengumuman kesyahidan Muhammad Jibril .

Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan kematian pemuda, Muhammad Jibril Rummana, setelah ia tertembak peluru pendudukan bersama pemuda lainnya di kota Al-Bireh.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan, bahwa tentara pendudukan “menembaki sebuah mobil Palestina, pada Jumat malam, di daerah Jabal al-Tawil di Al-Bireh, dekat pemukiman Psagot.”

Pasukan pendudukan terus mendirikan pos pemeriksaan militer tetap dan bergerak di sekitar dan jantung wilayah Palestina.

Pendudukan juga menggeledah dan menangkap warga Palestina, membatasi pergerakan mereka, dan melakukan eksekusi di lapangan dengan darah dingin tanpa beban. (T/B04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.