Prudential Syariah Hadirkan Produk PRUAnugerah Syariah

Jakarta, MINA – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential ) memperkenalkan PRUAnugerah Syariah sebagai baru jiwa syariah tradisional bentuk persiapan warisan bermakna bagi keluarga Indonesia.

“Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa syariah, Prudential Syariah melalui produk tersebut menghadirkan inovasi syariah pertama di Indonesia, dengan manfaat Dana Usia Mapan yang diproyeksikan hingga 100% dari total kontribusi yang akan dibayarkan sekaligus,” kata Paul S. Kartono, Chief Financial Officer Prudential Syariah saat Seremoni Peluncuran Produk Asuransi Jiwa PRUAnugerah Syariah di Jakarta, pada Rabu (4/10).

Lebih lanjutnya, juga perlindungan akan terus berjalan seumur hidup (hingga usia 120 tahun). Dengan kontribusi mulai dari Rp500 ribu per bulan, PRUAnugerah Syariah diharapkan dapat menjangkau lebih banyak lagi keluarga Indonesia membantu mereka mempersiapkan warisan hingga miliaran.

”Pemahaman kami, akan kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap perencanaan keuangan jangka panjang, PRUAnugerah Syariah hadir sebagai anugerah, khususnya bagi masyarakat Indonesia berada usia produktif, menyiapkan warisan terbaik untuk keluarga tercinta. Melalui PRUAnugerah Syariah, peserta akan mendapatkan santunan ssuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan.”

Hasil survei Empowering Aspirations: Financial Preparedness in Asia dikeluarkan Prudential mengatakan, bahwa sebesar 64% masyarakat Indonesia memiliki kekhawatiran tentang bagaimana mereka akan memenuhi kebutuhan masa depannya apabila sesuatu yang buruk terjadi di masa yang akan datang.

“Terlebih, kesiapan finansial masyarakat Indonesia cenderung rendah, terlihat hasil survei Financial Health Index 2022, yang menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia belum memulai perencanaan keuangan pada usia 35 tahun dan baru memulai perencanaan pensiun di usia 41 tahun,” imbuhnya.

“PRUAnugerah Syariah adalah produk asuransi jiwa Syariah yang dapat membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan secara cerdas. Kami juga berharap dapat terus mendukung keluarga Indonesia untuk memiliki akses proteksi dalam Jalani Amanah Siapkan Warisan Bermakna untuk Anugerah Terindah,” kata Paul.

Delapan Anugerah dari PRUAnugerah Syariah sebagai berikut:

Pertama, Manfaat Dana Usia Mapan yang diproyeksikan hingga 100% dari total kontribusi yang akan dibayarkan sekaligus. Dengan dana ini, Peserta Yang Diasuransikan dapat tetap memenuhi kebutuhan keluarga, menyiapkan masa pensiun, dan membantu mewujudkan gaya hidup yang ingin dicapai.

Kedua, Perlindungan hingga usia 120 tahun meskipun Manfaat Dana Usia Mapan telah dibayarkan.

Ketiga, Santunan Asuransi hingga 150% sejak awal kepesertaan. Manfaat ini dapat digunakan sebagai warisan jika terjadi risiko meninggal dunia.

Keempat, Santunan Meninggal Akibat Kecelakaan hingga 350% jika terjadi kecelakaan dalam periode mudik lebaran idulfitri serta perjalanan ibadah umrah dan haji.

Kelima, Manfaat Bebas Kontribusi apabila Peserta Yang Diasuransikan terdiagnosis 1 dari 60 kondisi penyakit kritis sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dalam polis.

Keenam, Fleksibilitas Pilihan Pembayaran dengan periode pembayaran 5, 10, atau 15 tahun, untuk mempersiapkan dana warisan dan bentuk perencanaan finansial jangka panjang dalam masa produktif.

Ketujuh, Hemat kontribusi hingga 50%

Kedepalan, Tersedia Layanan Wakaf sehingga sebagian manfaat santunan asuransi dapat diwakafkan (maksimal 45% dari total santunan asuransi dan maksimal 33% dari manfaat Dana Usia Mapan) untuk mencapai hidup yang lebih berkah.

Selain itu Pakar Keuangan, Rista Zwestika mengatakan, perencanaan keuangan dapat dimulai sedini mungkin untuk mewujudkan tujuan finansial jangka panjang.

“Produk asuransi jiwa syariah merupakan instrumen keuangan yang dapat membantu masyarakat mengantisipasi dan meminimalisasi dampak finansial dari berbagai risiko kehidupan, bahkan menyiapkan dana warisan di masa depan untuk keluarga tercinta,” ungkapnya.

Inovasi produk PRUAnugerah Syariah dapat menjadi solusi komprehensif untuk memenuhi kebutuhan proteksi berbasis Syariah bagi masyarakat Indonesia. Prudential Syariah menyampaikan apresiasi kepada Dewan Pengawas Syariah Prudential Syariah.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) atas dukungan yang diberikan sehingga produk ini bisa hadir dan menyediakan akses finansial yang luas untuk membantu keluarga Indonesia mempersiapkan warisan di masa yang akan datang.

Guna membantu lebih banyak keluarga Indonesia mendapatkan akses perlindungan sekaligus persiapan warisan untuk keluarga tercinta, PRUAnugerah Syariah tersedia di berbagai kanal penjualan, seperti agency dan bancassurance (bank mitra bisnis Prudential Syariah). (R/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.