Puluhan Ribu Warga Palestina Sholat Jumat di Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Puluhan ribu jama’ah Muslim melakukan sholat Jumat (15/3) di Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki, di tengah kehadiran pasukan polisi Israel di pintu masuknya dan di jalan-jalan yang mengarah ke sana.

Ratusan jama’ah juga berduyun-duyun ke gerbang Bab Al-Rahma dan melakukan sholat Jumat di sekitar tempat itu, demikian Palinfo melaporkan yang dikutip MINA.

Otoritas Awqaf Islam di kota suci mengatakan bahwa sekitar 40.000 jama’ah Muslim dari Yerusalem dan wilayah sekitarnya serta beberapa orang dari negara-negara Arab, mendengarkan khutbah dan melakukan sholat Jumat di Masjid Aqsa.

Selama khatib khutbah di Masjid Al-Aqsa, pengkhutbah mendesak orang-orang Yerusalem dan semua orang Palestina yang mampu datang ke Yerusalem untuk memikul tanggung jawab nasional dan keagamaan mereka serta mengintensifkan kehadiran mereka di situs suci Islam, Al-Quds.

Dia menyatakan dengan keyakinannya bahwa ketabahan orang-orang Palestina di kota suci akan mengalahkan kebijakan agresif Israel terhadap mereka dan Masjid Al-Aqsa. (T/Ais/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)