PUSAT MEDIA PALESTINA SELENGGARAKAN PELATIHAN WARTAWAN

MADA WORK SHOPE  (foto:PNN)
WORK SHOPE (foto:PNN)

Ramallah, 14 Sya’ban 1436/1 Juni 2015 (MINA) – Pusat Palestina untuk Pembangunan dan Media Kebebasan  (The Palestinian Center for Development and Media Freedoms/MADA) mengdakan pelatihan pelatihan dua hari bagi wartawan di kota Al-Quds, tentang masalah kebebasan berekspresi dan peraturan perundang-undangan media. Palestina News Network Ahad (31/5) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Pada hari pertama, dosen media dari Unversitas Al-Quds, Shireen Najeeb mempresentasikan konsep internasional dan nasional tentang kebebasan berekspresi dan statusnya di Palestina, serta dampak negatif dari pelanggaran terhadap kebebasan berekspresi di media dan masyarakat.

Najeeb memberikan gambaran hukum Palestina yang berkaitan dengan media. Dia menjelaskan perbedaan antara warga dan tokoh masyarakat dan ekspresi perilaku mereka dan efeknya pada opini publik.

Pada hari kedua, dosen Hukum di Universitas Al-Quds Sana Totah mempersentasikan tentang hukum media termasuk hukum media di Israel, perlindungan hukum bagi wartawan dan aturan privasi. Dia menjelaskan pekerjaan peradilan dan aturan liputan media di peradilan. (T/ptri/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0