Putin: Kekerasan di Israel dan Palestina Tunjukkan Kegagalan AS di Timur Tengah

, MINA – Presiden , Vladimir , pada Selasa, (10/10) mengatakan, meningkatnya kekerasan antara dan menunjukkan kegagalan kebijakan , yang menurutnya berusaha memonopoli perundingan sambil mengabaikan kepentingan Palestina.

Dikutip dari Memo, Putin menatakan,”Saya pikir banyak orang akan setuju dengan saya bahwa ini adalah contoh nyata kegagalan kebijakan Amerika Serikat di Timur Tengah,” kata Putin kepada Perdana Menteri Irak yang sedang berkunjung, Mohammed Shia Al-Sudani.

Putin mengatakan Amerika Serikat berusaha untuk “memonopoli” upaya internasional dalam menciptakan perdamaian di kawasan.

Dia juga menuduh mengabaikan upaya kompromi yang dapat diterima oleh masing-masing pihak.

Amerika Serikat, kata Putin, telah mengabaikan kepentingan Palestina, termasuk kebutuhan akan negara Palestina yang merdeka. Palestina menginginkan sebuah negara di Tepi Barat dan Jalur Gaza dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya – seluruh wilayah yang direbut oleh Israel dalam perang tahun 1967.

Kremlin sebelumnya mengatakan pihaknya berhubungan dengan kedua belah pihak dan akan berusaha memainkan peran dalam menyelesaikan konflik di antara mereka. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.