Radio Silaturahim Jajaki Pendirian Stasiun di Palu

Palu, MINA – Radio Silaturahim (Rasil) yang mengusung misi untuk Islam yang satu saat ini sedang menjajaki pendirian stasiun radio AM di Palu, Sulawesi Tengah.

Direktur Rasil, Ichsan Thalib yang saat ini sedang berada di Palu untuk misi kemanusiaan bersama MER-C dan Al-Fatah Rescue melakukan kunjungan dengan beberapa tokoh setempat untuk audiensi pendirian radio dakwah. Demikian laporan langsung Wartawan MINA, Widi Kusnadi dari Palu, Sulteng, Sabtu (13/10).

Sementara itu, tokoh komunitas Minang di Palu, Ustad Nasrullah Zain menyambut baik rencana tersebut. Bahkan ia menyediakan tempat berupa Rumah Gadang di wilayah Talise untuk dibuat kantor radio Rasil.

Saat ini di Palu, belum ada radio AM. Sementara ini hanya ada radio FM. Adapun radio dakwah yang saat ini ada di Palu adalah satunya adalah Radio Al-Khairat FM.

Baca Juga:  Seminar Penguatan Guru di Jaksel Dukung Anti-Perundungan

Rasil sendiri sebagai radio dakwah berkembang cukup pesat. Saat ini, radio yang berpusat di Cibubur itu sudah memiliki cabang di Batam, Sukabumi, Semarang, Banyuwangi dan Pontianak.

Radio Silaturahim sejak pertama didirikan dengan tujuan untuk menegakkan kalimat Allah, keadilan, memperjuangan kebenaran dan menyambung serta merajut tali persaudaraan diantara kaum muslim, tanpa melihat kelompok, golongan, sekte dan mazhab, dan tidak berprinsip pada kefanatikan.

Rasil mengudara di gelombang AM 720 Khz. Radio itu dengan konsisten akan terus memegang teguh konsep “Untuk Islam Yang Satu” sebagai model penyebaran dakwah melalui media radio guna mencapai tujuan menjadi radio dakwah yang dapat mempersatukan dan memberdayakan potensi ummat untuk kejayaan Islam.

Baca Juga:  Jokowi Tinjau Lokasi Banjir Bandang Sumatera Barat

Radio Silaturahim juga dapat dinikmati melalui live streaming di internet : www.radiosilaturahim.com yang dapat diakses baik melalui komputer, perangkat selular/mobile, atau Tablet-PC, sehingga diharapkan dapat terus memperluas jangkauan dakwah secara nasional bahkan internasional. (L/P2/Sj)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi