RAJA JORDANIA TERIMA UTUSAN INDONESIA URUSAN KAA

raja jordan terima alwi shihab
Foto: Petra

Amman, 29 Jumadil Awwal 1436/20 Maret 2015 (MINA) – Raja Jordania menerima Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Timur Tengah Alwi Shihab di Istana Hosseiniyah Rabu (18/3), yang menyerahkan undangan dari Presiden Indonesia untuk menghadiri peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta April mendatang.

Dalam pertemuan itu, Raja Abdullah II menyampaikan apresiasinya atas undangan Presiden Indonesia, dan menekankan eratnya hubungan

Jordania-Indonesia selama ini di berbagai bidang, Akhbar Al-Buldan melaporkan, diberitakan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

“Semua negara Islam dan Arab sedang membahas untuk mengatasi ancaman terorisme, masa depan bangsa, dan memperjelas citra sejati agama Islam.

Baca Juga:  Prancis Kecam Israel Serang Bantuan Yordania untuk Gaza

Sementara itu, utusan Presiden Indonesia Alwi Shihab menyebutkan, kunjungan dan undangan peringatan KAA adalah untuk memperkuat hubungan Indonesia-Jordania di berbagai bidang, serta apresiasi terhadap peran Raja Jordania dalam upaya memperkuat perdamaian dan stabilitas keamanan di Timur Tengah.

Raja Abdullah II tahun lalu berkunjung ke Indonesia dan bertemu dengN Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas kepentingan kedua negara.

Raja Jordania Abdullah II dikenal sebagai tokoh yang sangat mendukung semua upaya yang mengarah kepada terciptanya Negara Palestina Merdeka dengan al-Quds sebagai Ibu Kotanya. Jordania juga bertekad untuk terus mempertahankan tempat suci Islam al-Quds dari penjajahan Israel.

Peringatan KAA ke-60 tahun 2015 dijadwalkan berlangsung di Jakarta dan Bandung, 19-24 April. Menteri Luar Negeri RI menyatakan bahwa Pemerintah mengundang 106 wakil negara dan 19 organisasi internasional pada acara bertema “Penguatan Kerjasama Negara Selatan-Selatan” tersebut. Salah satu agenda yang akan dibahas pada perhelatan KAA adalah tentang Palestina. (T/P4/P2).

Baca Juga:  Prancis Kecam Israel Serang Bantuan Yordania untuk Gaza

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0