Raja Salman Nyatakan Syukur Kepada Allah Sebab Datangnya Ramadhan

Riyadh, 1 1437/6 Juni 2016 (MINA) – Penjaga Dua Masjid Suci pada Ahad (5/6) malam menyatakan rasa syukurnya kepada Allah atas kesempatan untuk berjumpa lagi dengan bulan suci Ramadhan yang dimulai Senin ini.

Dalam pesannya yang dibaca oleh Menteri Kebudayaan dan Informasi Adel Al-Toraifi, Raja Salman mengucapkan selamat kepada warga Arab dan Muslim di seluruh dunia atas kesempatan untuk beribadah di bulan suci Ramadhan.

“Kami berterima kasih kepada Allah yang memungkinkan kita untuk mencapai bulan suci Ramadhan, bulan Al-Quran, rahmat, ampunan dan pembebasan dari api neraka,” katanya, demikian Arab News memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dia mengatakan Kerajaan Arab Saudi, sejak berdirinya oleh almarhum Raja Abdulaziz, telah membuat kesatuan negara-negara Islam dan Arab tujuan terus menerus dan telah tertarik untuk mewujudkan hal itu sesegera mungkin.

“Islam adalah agama kasih sayang, cinta, dan moderasi. Ini seruan untuk perdamaian, keadilan, dan meninggalkan kekerasan dan ekstremisme,” tambah Raja.

Muslim di seluruh dunia memulai  bulan suci Ramadhan pada Senin, 6 Juni 2016.

Otoritas keagamaan di sebagian besar negara-negara Timur Tengah telah mengumumkan pada Ahad malam bahwa bulan baru Ramadhan telah terlihat.

Indonesia, negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia juga mengatakan, Muslim mulai berpuasa Ramadhan pada Senin, seperti halnya Muslim di Singapura, Yaman, Lebanon, Suriah, Qatar, Kuwait, Yordania, Mesir, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Afghanistan, Palestina, dan yang lainnya. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.