Raja Salman Terima Kunjungan Presiden Turki Erdogan

Jeddah, MINA – Raja Arab Saudi Salman Bin Abdul Aziz menerima kunjungan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Kamis (28/4) malam dengan upacara resmi di kota Jeddah.

Kedua pemimpin mengadakan pertemuan tertutup di Istana Kerajaan Al-Salam.

Erdogan juga akan bertemu dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, Anadolu Agency melaporkan.

Sebelumnya, Kepresidenan Turki dalam sebuah pernyataan mengatakan, Presiden Erdogan akan melakukan kunjungan dua hari ke Arab Saudi.

“Presiden Recep Tayyip Erdogan akan mengunjungi Arab Saudi pada 28-29 April 2022, atas undangan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud dari Arab Saudi,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Hubungan antara Turki dan Arab Saudi “akan ditinjau dalam semua aspek dan kemungkinan mengembangkan kerjasama akan dibahas,” kata Kepresidenan Turki.

“Selama pertemuan, sejumlah pandangan tentang isu-isu regional dan internasional serta hubungan bilateral akan dibahas,” tambahnya.

Turki dan Arab Saudi sedang berusaha untuk meningkatkan semua jenis hubungan, seperti politik, militer dan ekonomi untuk memulai era baru.

“Kami berkunjung ke Arab Saudi atas undangan Hadimu’l Haremeyn,” atau “Pelayan Mekah dan Madinah,” kata Recep Tayyip Erdogan, merujuk pada Raja Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud.

“Sebagai dua negara bersaudara dengan ikatan sejarah, budaya dan kemanusiaan, kami berusaha untuk meningkatkan semua jenis hubungan politik, militer dan ekonomi antara kami dan untuk memulai era baru,” kata Erdogan di Twitter. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.