Raja Yordania Bertemu Presiden Palestina Bahas Al-Aqsha

Raja Yordania Abdullah dan Presiden Palestina Mahmodu Abbas (The National)

Ramallah, MINA – Raja Yordania Abdullah bertemu Presiden Palestina dalam kunjungan langka di Tepi Barat, Palestina, pada hari Senin (7/8) untuk membahas masalah Al-Aqsha.

tiba di Ramallah dari Amman, ibu kota Yordania, menggunakan helikopter. Dia disambut oleh Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas di landasan. Demikian The New Arab memberitakan yang dikutip MINA.

Mereka akan mengevaluasi kejadian saat ini yang terjadi di Al-Quds dan khususnya apa yang terjadi di Masjid Al-Aqsha dan upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan krisis tersebut, kata Nabil Abu Rudainah, juru bicara Abbas, sumber Ynet News melaporkan.

Kunjungan Abdullah dilakukan setelah Presiden Palestina menghadapi kritik atas penanganan krisis yang terjadi di Al-Quds (Yerusalem) terkait pembatasan Israel terhadap jamaah Muslim Palestina yang ingin shalat di dalam kompleks Haram Al-Syarif.

Abbas justru berada di Cina selama puncak kerusuhan di Al-Quds, ketika orang-orang Palestina memimpin demonstrasi menentang tindakan sewenang-wenang pasukan Israel di situs suci ketiga dalam Islam itu.

Menurut Pusat Penelitian dan Dokumentasi Abdullah Al-Hourani, sebanyak 20 orang Palestina, termasuk lima anak, tewas saat tentara Israel dan pemrotes bentrok.

Meski Masjid Al-Aqsha berada di Palestina, tapi Yordania yang ditunjuk sebagai penjaga kiblat pertama umat Islam itu. (T/RI-1/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.