Ramadhan 1442H di Masjid Al-Aqsa: Jamaah Diajak Tingkatkan Kehadiran

Kota Al-Quds, MINA – Komisi Tinggi Islam bersama Dewan Cendekiawan dan Dai di Kota Al-Quds (Yerusalem) Palestina telah mendesak jamaah Muslim untuk mengintensifkan kehadiran di Masjid Al-Aqsa pada bulan suci H ini.

Lembaga-lembaga tersebut mengimbau para jamaah Muslim khususnya yang berada di sekitar Kota Al-Quds untuk hadir di Masjid Al-Aqsa dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sangat ketat melawan pandemi virus corona selama mereka tinggal di situs suci tersebut, PIC melaporkannya, Selasa (13/4).

Dalam pernyataan bersama, lembaga-lembaga yang berkantor di Kota Al-Quds ini menegaskan bahwa seluruh Masjid Al-Aqsa, dengan tempat, jalan, dan halamannya, adalah tempat untuk melakukan ibadah, sholat, pengajian dan iktikaf.

Mereka juga mendesak masyakarat Muslim di seluruh dunia menjadikan bulan suci sebagai kesempatan untuk mengakhiri semua konflik dan kerenggangan antar sesama Muslim dan umat manusia, menggambarkannya sebagai “bulan persatuan, toleransi dan kasih sayang.”

Mufti Agung Yerusalem dan Palestina Syaikh Mohamed Hussein telah mengumumkan Selasa, 13 April 2021 sebagai hari pertama bulan suci Ramadhan 1442 H.

Pengumuman tersebut dilakukan menyusul pertemuan yang diadakan oleh Dewan Fatwa Palestina di Masjid Al-Aqsa.

Syaikh Hussein mengucapkan selamat kepada masyarakat Muslim di seluruh dunia dan rakyat Palestina di dalam dan luar negeri dalam rangka menyambut awal bulan suci.

Beberapa negara Muslim dan Arab lainnya, termasuk Yaman, Turki, Arab Saudi, dan Yordania, mengumumkan penampakan bulan sabit atau hilal Ramadhan pada Senin malam (12/4).(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.