Ratu Wushu Lindswell Kini Berhijab

Jakarta, MINA – Ratu Wushu Asia asal Indonesia, Lindswell Kwok, tampil dengan menggunakan hijab saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Dalam unggahan Imam Nahrawi di Instagram pribadinya, Senin (3/12), Lindswell tampak menggunakan hijab berwarna pink. Dia dengan pasangannya yang juga seorang atlet wushu, Achmad Hulaefi, menemui Imam Nahrawi di kediaman Menpora.

Setelah memutuskan berhenti menjadi atlet wushu usai gelaran Asian Games 2018 September lalu, kehidupan pribadi Lindswell jarang terdengar oleh publik.

Kisah cintanya dengan Hulaefi sempat ditampik oleh wanita kelahiran Medan, Sumatra Utara itu, tapi ternyata kini keduanya tampil bersama di rumah dinas Menpora Imam Nahrawi.

Belum ada keterangan resmi terkait pertemuan tersebut, namun dalam unggahannya, Imam Nahrawi menuliskan doanya untuk  pasangan tersebut.

“Assalamualaikum, @hulaefi dan @lindswell_k semoga bahagia dunia akhirat ya. Amiiin. Sudah lama ingin posting tapi baru ketemu skrg. @obib_nahrawi,” tulis akun @nahrawi_imam, Senin (3/12).

Seperti yang diketahui sebelumnya, Hulaefi dan Lindswell memiliki keyakinan yang berbeda, kini Lindswell muncul dengan penampilan yang berbeda dengan mengenakan hijab.

Lindswell Kwok berhasil meraih medali emas wushu nomor taiquan dan taijijian Asian Games 2018.

Prestasi itu membuat Lindswell dijuluki Ratu Wushu Asia oleh Presiden Joko Widodo. Atlet asal Medan itu kemudian mendedikasikan medali emasnya tersebut untuk seluruh elemen di Indonesia.

Raihan emas Asian Games 2018 bukan prestasi pertama Lindswell di wushu. Berbagai kesuksesan telah diraihnya sejak menekuni olahraga tersebut pada usia sembilan tahun.

Lindswell Kwok tercatat meraih enam medali yang lima di antaranya ditorehkan dari Kejuaraan Dunia pada 2009, 2013, 2015, dan 2017, serta yang terkini di Asian Games 2018. Di level SEA Games, ia merupakan peraih medali emas sejak edisi 2011 (Jakarta), 2013 (Myanmar), 2015 (Singapura), dan 2017 (Malaysia).(R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)