Relawan MER-C, Farid Zanjabil: Saya Ingin Kembali Lagi ke Gaza

Relawan MER-C Farid Zanjabil saat menjadi pengisi acara Gema Ramadhan bersama Shafwah Group di Jakarta, Sabtu (30/3). (Foto: Astuti/MINA)

Jakarta, MINA – Relawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) yang sebelumnya bertugas di Jalur , Farid Zanjabil Al Ayubi saat menjadi pembicara dalam “Gema Ramadhan bersama Shafwah Group” mengatakan saat ini dirinya ingin kembali lagi ke , Palestina.

Farid yang sebelumnya di evakuasi karena situasi yang semakin memburuk di Jalur Gaza akibat serangan terus-menerus mengatakan, dari pertama kali tiba di Gaza pada tahun 2020 ia tidak pernah merasa Gaza tempat asing, justru seperti pulang ke kampung halaman.

“Saat baru saja berhasil keluar dari Jalur Gaza, saya langsung ingin kembali. Untuk itu, saya akan minta ke MER-C supaya mengirimkan saya kembali ke sana,” ujar Farid, Sabtu (30/3).

Baca Juga:  Indonesia-Arab Saudi Tambah Rute Penerbangan Baru Jamaah Haji 2024

Ia menuturkan bagaimana kebaikan warga Gaza serta perjuangan mereka di bawah . Di saat kondisi mereka sangat membutuhkan bantuan pun, warga Gaza masih akan memikirkan orang lain.

Warga Gaza, ketika berada di pengungsian mereka masih tetap mempelajari dan menghafalkan Al Quran. Berada di tengah serangan Israel, dan situasi sulit tidak menyurutkan tekad warga Gaza untuk mempertahankan tanah mereka.

Dalam kesempatan itu, Farid juga menegaskan terkait pentingnya usaha untuk terus mendukung warga Gaza. Salah satunya adalah dengan terus melakukan aksi boikot serta memberikan donasi untuk mereka.

“Boikot yang kita lakukan itu memiliki dampak, mungkin tidak langsung dirasakan warga Gaza karena saat ini mereka masih terus diserang oleh Israel. Tapi boikot ini berdampak kepada Israel dan sekutunya. Adapun Donasi yang kita berikan merupakan salah satu bentuk aksi nyata yang bisa kita lakukan untuk membantu mereka,” katanya.

Baca Juga:  Ini Kekuatan Media Online di Era Digital

Farid sebelumnya bertugas sebagai di Jalur Gaza bersama dua orang lainya yaitu Fikri Rofiul Haq dan Reza Aldilla Kurniawan. Selama agresi yang terjadi di Jalur Gaza sejak 7 Oktober tahun lalu, mereka terus bergerak menyalurkan bantuan masyarakat untuk warga Gaza, yang diberikan melalui MER-C. (L/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.