Relawan UAR Bogor Kirim 10 Personil Bantu Gempa Cianjur

Bogor, MINA – Organisasi masyarakat bergerak di bidang penanggulangan bencana, Ukhwah Al-Fatah Rescue (UAR) wilayah Kabupaten Bogor mengirimkan 10 personil ke Cianjur, Jawa Barat membantu korban bencana gempa.

Ketua UAR wilayah Kabupaten Bogor, Suhartono mengatakan, bahwa pihaknya telah mengirimkan 10 personil yang akan bertugas mendistribusi logistik dan evakuasi korban yang masih tertimbun bangunan.

“Logistik berupa bahan pangan dan pakaian untuk-anak dan orang dewasa pada gelombang pertama, karena melihat sulitnya akses yang bisa digunakan,” kata Suhartono kepada MINA, Rabu (23/11).

UAR akan dipusatkan di lokasi Jalan Raden Wirasukardi, Kp. Wargaluyu, Nagrak, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Lanjut katanya, pihaknya bersama Potensi SAR, Basarnas dan relawan lainnya akan berkolaborasi membantu warga korban gempa Cianjur.

Sebelumnya, bencana gempa menimpa wilayah Cianjur dan sekitarnya pada Senin (21/11) pukul 13.21 WIB.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa dengan kekuatan Magnitudo 5,6 itu terletak di darat pada koordinat 107,05 BT dan 6,84 LS, berjarak sekitar 9,65 km barat daya Kota Cianjur atau 16,8 km timur laut Kota Sukabumi dengan kedalaman 10 km.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Selasa (22/11) pukul 17.00 WIB, korban meninggal akibat gempa mencapai 268 jiwa, yang teridentifikasi 122 jenazah, yang masih hilang 151 orang, dan korban luka mencapai 1.083 orang. (L/R4/P2)

Mi’raj News Agency MINA