Ribuan Jamaah Tunaikan Salat Subuh di Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Meski terhambat oleh larangan yang diberlakukan pendudukan zionis Israel, tetap menunaikan salat subuh di Masjid Al-Aqsa.

Sumber-sumber Al-Quds (Yerussalem) melaporkan, ribuan jamaah salat subuh itu menjawab panggilan di Masjid Al-Aqsa. Mereka kemudian berbondong-bondong datang dari Yerusalem dan Tepi Barat, meskipun pendudukan Israel membatasi masuknya Jamaah dan menahan di gerbang luar. Demikian dikutip dari Palinfo, Jumat (16/6).

Usai salat subuh, ratusan jamaah duduk-duduk di ruang salat dan halaman Masjid Al-Aqsa untuk membaca Quran dan menyantap sarapan.

Aktivis Palestina menyerukan partisipasi besar-besaran dalam menunaikan salat lima waktu di Masjid Al-Aqsa, guna menghidupkan kembali fajar agung untuk melawan Yudaisasi pendudukan Israel dan skema pembagian ruang dan waktu.

Kampanye Fajar Agung hadir untuk menggalang tekad dan partisipasi besar-besaran dalam pelaksanaan salat Subuh, serta mengingatkan kembali realitas yang dapat disaksikan terkait perubahan lapangan juga politik dalam konteks perjuangan melawan pendudukan.(T/kml/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.