Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ribuan Pejuang Iran Siap Bergabung dengan Hizbullah di Lebanon

Arif Ramdan - Ahad, 23 Juni 2024 - 16:57 WIB

Ahad, 23 Juni 2024 - 16:57 WIB

7 Views

Tentara Iran. (Foto: dok. abcnews.go.com)

Teheran, MINA – Ribuan pejuang yang didukung Iran menawarkan untuk bergabung dengan Hizbullah dalam perjuangannya melawan Israel.

Para pejabat dari faksi dan analis di Iran, seperti diberitakan Aljazeera, Ahad (23/6), menyebutkan ribuan pejuang dari kelompok-kelompok yang didukung Iran di Timur Tengah siap datang ke Lebanon untuk bergabung dengan kelompok Hizbullah dalam pertempurannya dengan Israel jika konflik yang memanas meningkat menjadi perang besar-besaran.

Baku tembak hampir setiap hari terjadi di sepanjang perbatasan Lebanon dengan Israel utara sejak Israel melancarkan perang dahsyat di Gaza setelah serangan mematikan yang dilakukan oleh pejuang Hamas di Israel.

Situasi memburuk bulan ini setelah serangan udara Israel menewaskan seorang komandan senior militer Hizbullah di Lebanon selatan. Hizbullah merespons dengan menembakkan ratusan roket dan drone peledak ke Israel utara.

Baca Juga: Gerakan Perlawanan Lebanon Tembakkan Roket ke Tzuriel Moshav Israel

Para pejabat Israel mengancam akan melakukan serangan militer di Lebanon jika tidak ada negosiasi akhir yang bisa dilakukan untuk mengusir Hizbullah dari perbatasan.

Kelompok Lebanon mengatakan mereka akan menghentikan serangannya jika Israel menghentikan serangannya di Gaza, yang telah menewaskan lebih dari 37.000 warga Palestina. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Fadli Zon Serukan Dunia Usir Israel dari Wilayah Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional