Ribuan Warga Palestina Gelar Aksi Unjuk Rasa pada Peringatan Hari Nakba

Ramallah, MINA – Ribuan warga Palestina berpartisipasi di wilayah pendudukan  dalam aksi massa untuk memperingati Hari Nakba pada Sabtu (15/5) dan memprotes agresi Israel di Yerusalem, Masjidil Aqsa dan Jalur Gaza.

Di daerah Jaffa, ribuan penduduk kota memperingati 73 tahun Nakba, dengan unjuk rasa massal di jalan-jalan kota, mengibarkan bendera Palestina, di tengah teriakan protes menentang serangan pendudukan. Quds Press melaporkan.

Unjuk rasa massal juga berlangsung di kota Sakhnin, yang dimulai di depan Masjid Al-Nour di Jalan Al-Shuhada di pusat kota, mencapai Jalan Al-Jalil menuju Al-Baladiya Square.

Mereka mengecam pendudukan yang telah melakukan serangan terhadap orang-orang Palestina dan praktik kriminal di tangan para pemukim.

Komite Tindak Lanjut Tinggi untuk Rakyat Arab menyerukan pawai Hari Nakbah, untuk memprotes aksi agresif Israel yang menargetkan seluruh rakyat Palestina.

Di desa Beita dan Osrin, selatan Nablus, warga Palestina yang melakukan aksi unjuk rasa dihadang gas air mata pasukan pendudukan.

Puluhan orang terluka, akibat tindakan pendudukan terhadap pawai solidaritas. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)