Rizky, Pemuda Maluku yang Bangga Peduli Isu-Isu Keumatan

Rizky Haji Murid, pemuda asal Ternate, Maluku Utara, saat berbicara di acara Konsolodasi Pemuda Jama'ah Muslimin (Hizbullah) di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu, 7 Desember 2019. (Foto: Sakuri/MINA)

Sumedang, MINA – Pemuda asal Ternate, Maluku Utara Muhammad Rizky Haji Murid mengapresasi acara konsolidasi pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) yang diadakan di Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (7/12).

“Menjadi peserta pada pertemuan syubban (pemuda) sejama’ah merupakan sebuah kebanggaan karena dapat hadir di tengah-tengah pemuda yang peduli dengan isu-isu keumatan,” kata pemuda alumni Universitas Muhammadiyah Maluku Utara itu kepada MINA.

Ia juga mengapresiasi ukhuwah persaudaraan yang sangat mendalam di antara para peserta.

“Para peserta sangat ramah, apalagi dengan budaya bersalaman sambil berpelukan sandar pipi kanan kiri, merupakan sebuah simbol keakraban walaupun baru pertama kali bertemu,” katanya.

Rizky adalah pemuda lajang berusia 22 tahun yang pernah meyukseskan Seminar Nasional Peduli Palestina di Ternate belum lama ini, dengan menghadirkan Duta Besar Palestina Zuhair Al-Shun, termasuk terlibat aktif mengadakan gerak jalan Pawai Cinta Al-Aqsa yang pertama kalinya digelar di Ternate.

“Yah alhamdulillah, makin ada ghiroh dan semangat karena bergerak bersama-sama,” katanya merujuk kepada peserta yang lain.

Rizki berharap para pemuda muslim terus membangun komunikasi dan silaturahmi untuk memperkuat umat.

Acara konsolidasi ini dihadiri oleh ratusan pemuda yang aktif di kepemudaan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pemuda Jama’ah Muslimin (Hizbullah) banyak terlibat dalam aksi kemanusiaan, seperti terjun langsung ke berbagai lokasi bencana di berbagai wilayah di Indonesia melalui lembaga penyelamatan Ukhuwwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Mereka juga ambil bagian dalam misi kemanusian pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza, Palestina, dan Rumah Sakit Indonesia di Rohingya, Myanmar. (L/SK/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)