Roadshow Multi Finance Syariah di Medan

Medan, MINA – (MES) menyelenggarakan Roadshow Multifinance Syariah bersama Adira Finance Syariah dan didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Aula Bank Sumatera Utara Pusat, Lantai 10, Kota Medan, Kamis (27/6).

Acara dengan tema “Aman Transaksinya, Syariah Pembiayaannya” itu dihadiri oleh sekitar 237 orang peserta yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat, mulai dari pesantren, SKPD, lembaga keuangan, karyawan, pengusaha dan juga mahasiswa.

“Kota Medan sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan sosialisasi Keuangan Syariah melalui kegiatan Roadshow mulai dari Asuransi, Pasar Modal, dan Multifinance Syariah,” ucap Tengku Erry Nuradi, Ketua Umum Pengurus Wilayah MES Sumatera Utara dalam sambutannya.

Hal itu menurutnya sejalan dengan visi MES sumut yaitu Mensyariah Ekonomi Masyarakat dan Memasyarakatkan Ekonomi Syariah.

Erry berharap melalui kegiatan ini akan lebih banyak masyarakat yang terliterasi keuangan syariah.

Melaui Roadshow Multifinance Syariah ini, diharapkan masyarakat kota Medan lebih mengenal pembiayaan syariah khususnya multifinance syariah. Dan menerapkan prinsip syariah dalam setiap sendi kehidupan.

Sebelumnya, pada Rabu (26/6) Pengurus Wilayah MES Bengkulu bersama dengan Prudential Provinsi Bengkulu juga menggelar Roadshow Asuransi Syariah 2019 Batch 2 di Aula Bappeda Provinsi Bengkulu.

Kepala OJK Provinsi Bengkulu Yusri mengatakan, kiprah MES dalam pengembangan ekonomi Syariah sangat nyata, hadirnya MES di 78 kabupaten atau kota adalah salah satu usaha riil MES dalam mensosialisasikan ekonomi Syariah. (R/Ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)