Rohis SMA 1 Pariaman: Tingkatkan Semangat Antar Pelajar Islam Melalui Lomba MSQ

Padang, Pariaman, 2 Sya’ban 1437/ 9 Mei 2016 (MINA) – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dibidang ketaqwaan Rohani Islam (Rohis) adakan lomba Musabaqah Syahril Al-Quran (MSQ) untuk meningkatkan semangat antar pelajar Islam se- dan , Ahad (8/5).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Rijal mengatakan acara yang dinamai Gema Muslim Day 2 () ini peserta yang mengikuti mulai dari pelajar SMA/SMK/MAN se-kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

“Selain lomba MSQ ada juga lomba puisi dakwah, dan tahfidz, jumlah peserta 19 orang tahfidz, puisi dakwah 10 orang, dan MSQ 12 grup,” ujarnya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (9/5).

Selanjutnya, Pembina Rohis, Hj. Artimah S. Ag mengatakan, acara G Mars ke 2 ini merupakan ajang mempersiapkan generasi penerus yang menghargai hari-hari besar agama Islam.

“Membangun semangat kerjasama antar pelajar Islam kota Pariaman dalam nuansa Islamiyah,” ujarnya.

Kepala SMA 1 Pariaman, Dra. Jaslidar MM menyatakan, OSIS di bidang ketaqwaan yaitu Rohis sebagai wadah bagi siswa dalam berorganisasi, antara lain melalui kegiatan G Mars.

“Kegiatan G Mars ke 2 ini menjadikan siswa memiliki kegiatan positif, membentengi diri dari kegiatan huru-hara. G Mars mengambil momen Isra Mi’raj, hari bersejarah dalam perjalanan perkembangan dunia Islam, dan ini juga menjadi ajang silaturahim antar pelajar,” imbuhnya.

Ia berharap acara ini bisa dikembangkan sebagai ajang lomba dalam meningkatkan kompetensi pemahaman remaja terhadap nilai-nilai agama Islam. (L/P007/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.