Roket-Roket Hantam Wilayah Pendudukan, Dua Tentara Israel Tewas, 14 Luka

Tel Aviv, MINA – Roket-roket dari para pejuang Palestina di Jalur Gaza menghantam wilayah pendudukan pada Selasa sore (18/5), mengakibatkan dua tentara Israel tewas dan 14 lainnya luka-luka.

Quds Press melaporkan, roket-roket tersebut menyerang wilayah pemukiman Eshkol di wilayah Negev dan Erez yang diduduki.

Saluran Hebrew Kan melaporkan, pemukiman Eshkol dihantam oleh sejumlah besar roket, beberapa di antaranya jatuh langsung ke sebuah gedung tanpa terhadang iron dome, menewaskan dua tentara Israel dan melukai 14 lainnya, empat di antaranya dalam kondisi serius, satu sangat kritis, dan sejumlah kerusakan besar.

Saluran itu menambahkan, pengeboman itu juga menyebabkan kerusakan langsung pada bangunan dan fasilitas.

Serangan granat berpeluncur roket lainnya juga mendarat di dekat bangunan tempat tinggal, menyebabkan kerusakan pada beberapa bangunan.

Sejumlah tentara Israel juga dilaporkan terluka di sekitar situs Erez dan Nahal Oz. Laporan lain menyebutkan, sejumlah kendaraan rusak di kawasan Nahal Oz.

Sebuah helikopter militer juga mendarat mendadak di Kissufim, setelah beberapa serangan menargetkan mereka dengan rentetan mortir.

Salah satu tentara yang terluka serius dipindahkan ke rumah sakit Barzillai.

Di kota Bersyeba, sebuah rudal jatuh tepat ke sebuah mobil, melukai seorang tentara Israel secara kritis.

Perlawanan Palestina meningkatkan penembakan roket-roketnya terhadap permukiman Eshkol dan Zakim serta permukiman tentara pendudukan di Nahal Oz, Wires, Beersheba, Ashkelon dan Ofkim. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.