Rumah Zakat Gelar Roadshow Gelombang Wakaf

Jakarta, MINA – Rumah Zakat (RZ) pada Selasa, (3/12) kembali menggelar acara “Roadshow Gelombang Wakaf” di  Jakarta, setelah sebelumnya diadakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo dan Bandung.

Hadir sebagai narasumber antara lain Internasional Trainer, Ippho Santosa, Founder Vanilla Hijab, Atina Maulia, CEO Rumah Zakat, Nur Efendi dan perwakilan Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta Hendra Hidayat.

Roadshow Gelombang Wakaf yang didukung oleh ZIS Indosat, Vanilla Hijab, MTT Foundation, CIMB Niaga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Go-Tix ini mengusung tema “Keajaiban Rezeki Dalam Investasi Abadi”.

CEO RZ Efendi menjelaskan, salah satu program wakaf yang sedang digulirkan di Jakarta adalah Wakaf untuk SD Juara Cakung, Jakarta Timur.

Menurutnya, keberadaan SD Juara Jakarta Timur selama ini dirasakan manfaatnya untuk siswa kurang mampu karena biaya Pendidikan di sini gratis.

“Gelombang wakaf sendiri merupakan gerakan kebaikan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk berwakaf,” kata Efendi.

Gerakan gelombang wakaf ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf di Indonesia.

Ditambah saat ini sebagian masyarakat hanya mengenal wakaf tidak bergerak saja, yang identik dengan wakaf tanah dan bangunan.

“Dalam aturannya, wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil, dan barang lainnya yang bisa digunakan untuk kepentingan sosial, bahkan apabila wakaf dikelola dengan baik oleh Lembaga wakaf, hasil wakaf produktif tersebut bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Efendi.

Gelombang Wakaf di Jakarta ini adalah rangkaian Road Gelombang Wakaf yang sebelumnya sudah diselenggarakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, dan Bandung.

“Harapannya Gerakan Gelombang Wakaf ini dapat memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf,” pungkasnya. (L/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)