RZ Terima Penghargaan Anugrah Syariah Republika 2019

 

Jakarta, MINA – Rumah Zakat () menerima penghargaan Anugrah Syariah Republika 2019 sebagai The Most Innovative Phylantrophy Institution, Selasa (19/11), Jakarta.

Anugerah Syariah Republika (ASR) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Institusi dan Industri Keuangan Syariah dari Perbankan , keuangan non perbankan, asuransi, financial technology, multifinance , lembaga filantropi, tujuan wisata halal hingga tokoh ekonomi Syariah.

Ketua Pelaksana , Elba Damhuri mengatakan tema ASR tahun ini adalah ‘Industri Syariah untuk Kebangkitan Perekonomian Umat’, demikian rilis RZ yang diterima MINA.

“Dilaksanakannya ASR 2019 diharapkan dapat menjadi pemicu pelaku usaha untuk lebih gencar mengembangkan industri syariah Tanah Air,” ujar Elba.

Menurutnya, sudah selayaknya para pelaku industri mendapatkan penghormatan dan penghargaan atas perannya dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, meningkatkan kesejahteraan rakyat, dan mengikis jurang kesenjangan sosial dan ekonomi.

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus amanah kepada RZ untuk terus berinovasi dalam memberikan kemudahan pelayanan.

Menjalankan program pemberdayaan yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di desa melalui program Desa Berdaya.

“Alhamdulillah hingga bulan ini kami telah memiliki 1.605 Desa Berdaya yang tersebar dari Aceh hingga Papua sebagai upaya mengentaskan kemiskinan dan menumbuhkan perekonomian masyarakat desa,” ujar Efendi. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.