Rumah Zakat Luncurkan Gerakan Kebahagiaan Indonesia

Jakarta, MINA – meluncurkan gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita yang bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Gerakan ini butuh didukung oleh banyak pihak, sebab kami menyadari bahwa kebahagiaan Indonesia dapat terwujud jika kita berkolaborasi dan berkomitmen pada diri sendiri untuk membangun negara ini,” ujar CEO Rumah Zakat Nur Efendi pada Kamis (6/2), di Jakarta.

“Kami akan mengoptimalkan beragam kanal baik offline maupun digital untuk mensosialisasikan Kebahagiaan Indonesia agar kita bersama dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan, serta meningkatkan indeks kebahagiaan negara Indonesia,” tambahnya.

Ia menambahkan, Rumah Zakat pada 2020 menargetkan sebanyak 2.814 Desa Berdaya di 34 Provinsi dapat terbangun, 2,5 juta orang terbantu, serta menurunkan kemiskinan dari 40 persen penerima manfaat

Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) KH. Ma’ruf Amin mengatakan, sangat mendukung gerakan Kebahagiaan Indonesia #DimulaiDariKita yg diinisiasi oleh Rumah Zakat. Ia berharap, kedepanya Rumah Zakat dapat menjadikan indonesia lebih maju dan sejahtera.

“Sekali lagi selamat dan terus sukses untuk Rumah Zakat atas dedikasinya dalam memberdayakan Masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, Menteri Sosial RI Juliari Peter Batubara mengatakan, terkait upaya atau aksi yang dilakukan rumah zakat sebaiknya dikolaborasikan dengan berbagai kementerian, lembaga maupun pemerintah-pemerintah daerah agar sasarannya lebih tepat.

“Upaya pengentasan kemiskinan adalah usaha kita bersama, kalau kita bergandengan tangan satu tujuan, saling support satu sama lain in shaa Allah Kita bisa mencapai itu,” kata Juliari.

“Selamat Rumah Zakat atas prestasi yang membanggakan dan agar terus ditingkatkan,” pungkasnya. (L/hju/R7/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.