Rumah Zakat Luncurkan Program Senyum Ramadhan

Jakarta, 4 Ramadhan 1437/9 Juni 2016 (MINA) – Chief Program Officer Rumah Zakat (RZ), Heny Widiastuti mengatakan di bulan Ramadhan ini RZ meluncurkan program Senyum Ramadhan dengan tujuan membantu 170.000 penerima manfaat yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

“Adapun program senyum Ramadhan tersebut antara lain berbagi buka puasa, kado Lebaran Yatim, Bingkisan lebaran Kelurga dan Syiar Quran,”  Heny saat konferensi pers yang diadakan RZ di Sarinah, Jakarta, Kamis (9/7) sore.

Ia mengatakan, tentunya tren penghimpunan dana ZIS di bulan Ramadhan mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan bulan lain.

“Sehingga, program pemberdayaan masyarakat di Ramadhan lebih optimal dalam menjangkau penerima manfaat yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Heny.

Baca Juga:  Aksi Bela Palestina Terkumpul Donasi Rp60 Juta

Menurut Heny, di hari kedua Ramadhan 1437 H ini, RZ telah menyalurkan 1.092 paket Berbagi Buka Puasa, 40 paket kado Lebaran Yatim, 5 Paket berbagai kado lebaran dan 39 paket syiar Quran

“Jumlah tersebut akan terus bertambah karena penyaluran diakukan setiap hari hingga H-1 Idul Fitri”.

Rumah Zakat Indonesia berkeinginan kuat untuk memantapkan program-program pemberdayaan. Dukungan dan kepercayaan masyarakat menguatkan lembaga untuk semakin fokus.

RZ Indonesia pun menyelenggarakan pelatihan-pelatihan motivasi dan ketrampilan dalam wadah Youth Development Center. Pelatihan motivasi ini memegang peranan penting karena karakter, pola pikir, dan sikap yang kontra produktif menjadi penyebab  kelanggengan sebuah kemiskinan. (L/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf