RW 04 Kelurahan Jatiranggon Jadi Titik Awal Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023

Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi di RW 04 Keluarahan Jatiranggon, Selasa, 18 Juli 2023. (Foto: Akhirul Soleh/MINA)

Kota Bekasi, MINA – Pemerintah Kota Bekasi kembali menggelar Lomba Kampung Tangguh Jaya (KTJ) 2023, setelah tahun lalu sukses menggelar acara perlombaan serupa.

Untuk Kecamatan Jatisampurna, RW 04 Kelurahan Jatiranggon menjadi titik pertama tempat penilaian Kampung Tangguh Jaya 2023, Selasa (18/7).

Dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Bekasi sekaligus Ketua Tim Pelaksana Penilaian Lomba Kampung Tangguh Jaya 2023 Tingkat Kota Bekasi, Lia Erliani beserta jajaran Tim Penilai melihat potret dan menilai di lapangan secara langsung.

Dalam sambutannya Camat Jatisampurna, Nata Wirya menyatakan rasa syukur dan senang dengan kehadiran tim penilai KTJ 2023 yang telah hadir untuk dapat menilai secara langsung RW terbaik, yang telah dipilih menjadi perwakilan di Kecamatan Jatisampurna yaitu RW 04 Kelurahan Jatiranggon.

Baca Juga:  Pernyataan Sikap Wahdah Islamiyah Atas Genosida Zionis Israel di Gaza

“Tentunya kami harapkan dengan ditunjuknya RW 04 dapat merepresentatifkan RW terbaik dan layak untuk dapat dilombakan dan bisa memenuhi kriteria instrumen penilaian lomba KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi serta harapannya bisa lebih baik dari tahun lalu,” ujar Nata

Sementara itu, Lia Erliani mengatakan, tim penilai hadir langsung ingin melihat potret di lapangan bagaimana seluruh warga di lingkungan RW-nya membangun, memberdayakan, memajukan lingkungan masyarakatnya sehingga menjadi RW yang tangguh sesuai dengan indikator Tangguh Kesehatan dan Kebersihan, Tangguh Stabilitas Keamanan, Tangguh Ketahanan Pangan dan Ekonomi Kerakyatan serta Tangguh Penanggulangan Bencana.

“Tentunya RW 04 Kelurahan Jatiranggon yang telah ditunjuk oleh Kecamatan Jatisampurna merupakan juara untuk kecamatan sehingga dapat mewakili wilayahnya di tingkat Kota Bekasi, jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan tunjukan kepada tim penilai bahwa RW 04 pantas dan layak mewakili Kecamatan Jatisampurna di tingkat Kota Bekasi,” ujar Lia.

Baca Juga:  Menlu RI: Ada Upaya Sistematis Hambat Bantuan Kemanusiaan ke Gaza

“Saya juga berharap dengan adanya lomba KTJ 2023 tingkat Kota Bekasi ini semoga kedepannya Kota Bekasi memiliki RW terbaik yang mandiri, nyaman dan tangguh untuk Kota Bekasi yang lebih keren,” katanya. (L/AS/RI-1/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Rana Setiawan