RZ Bantu Korban Kebakaran di Palembang

Palembang. MINA –  Relawan Rumah Zakat Palembang pada hari Rabu (28/03) mendistribusikan paket sembako dan uang tunai kepada warga terdampak kebakaran. Adapun paket sembako yang di distribusikan melalui ketua RT setempat terdiri atas beras, gula pasir, gandum, minyak sayur, susu, teh dan biskuit.

Kejadian kebakaran yang menghanguskan sembilan rumah di Jalan Temon, Lorong Mangga, kelurahan 27 Ilir, kecamatan Bukit Kecil, Palembang menyebabkan 10 kepala keluarga yang terdiri dari 32 jiwa terdampak.

Kebakaran itu disebabkan oleh konsleting listrik. Warga terdampak pun kini tinggal bersama sanak saudara atau mengontrak rumah.

“Sebagian warga sudah ada yang tinggal di rumah sanak saudara nya, ada juga yang mengontrak”, ujar Syarkowi, ketua RT setempat.

Bu Een, salah satu korban kebakaran mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Rumah Zakat.

“Terimakasih atas bantuannya. Sekarang saya tinggal dikontrakan dilorong sebelah dan sudah mulai berjualan kembali untuk memenuhi kebutuhan keluarga”, ujar Bu Een.

Rumah Zakat adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan). (R/Aul/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)