Sadio Mane Sumbang Rp 800 Juta untuk Lawan Covid-19 di Senegal

Liverpool, MINA – , pemain bintang sepakbola muslim yang kini bermain di klub Liverpool, menyumbangkan 30 juta CFA francs atau sekitar Rp 800 juta untuk membantu negaranya, melawan atau Covid-19.

Pemain sayap andalan Liverpool tersebut mengaku secara spontan memberikan donasi setelah mendengar kabar bahwa di negaranya telah terjadi peningkatan jumlah kasus virus corona.

“Secara spontan setelah mengetahui perubahan situasi dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Senegal,” kata Agen Sadio Mane seperti dikutip dari AboutIslam, Ahad (29/3).

Senegal, hingga saat telah mengkonfirmasi lebih dari 27 kasus virus corona dan dua orang dinyatakan sembuh.

Pesepakbola Muslim tersebut melalui sebuah video yang dibagikan di akun media sosialnya mengajak rekan-rekannya untuk benar-benar serius dalam menghadapi virus corona tersebut.

Bintang the Reds (julukan Liverpool) tersebut juga mengajak followers-nya untuk melakukan tindakan pencegahan seperti mencuci tangan dengan cairan disinfektan selama 30 detik.

Penyebaran virus corona terus meluas, jumlah kasus virus corona di seluruh dunia telah mencapai 593.656 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 27.215 orang. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)