Santri Al-Fatah Al-Muhajirun Raih Juara Cipta Baca Puisi di PSP 2021

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Lomba Cipta Baca Puisi rangkaian kegiatan Pekan Solidaritas Palestina (PSP) 2021 diselenggarakan di pelataran Masjid An-Nubuwwah, Komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung selatan, Ahad (28/11).

Kategori peserta merupakan santri tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA), diikuti Ponpes Al-Fatah se-Lampung.

Menuju hingga ke semi final, dewan juri memutuskan kandidat pemenang dua kategori MA dan Mts yang seluruhnya diraih santri Al-Fatah Al-Muhajirun.

Pengumuman juara pertama kategori MA diraih oleh Rafaifa Cayyina dengan judul “Mengetuk Nurani Merah Putih” dan kategori MTs oleh Haya Naila Sakhi dengan judul “Negeri Berkabung”.

Penanggung Jawab Cipta Baca Puisi, Iwan Abdurrahman kepada MINA mengatakan, ia merasa bangga karena tidak sedikit antusias santri yang mengikuti lomba puisi pada acara PSP 2021.

“Dengan terlaksananya lomba puisi ini, semoga dapat menjadi pacuan semangat dalam mengasah skill dan kreativitas para santri. Yang pastinya menambah rasa cinta para santri kepada Palestina,” harapnya.

Pekan Solidaritas Palestina (PSP) 2021 merupakan kegiatan yang diiniasi Aqsa Working Group (AWG) dalam rangka memperingati hari Solidaritas Palestina Internasional, ditetapkan oleh Dewan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) jatuh pada tanggal 29 November.

Tahun ini, mengangkat tema “Bergerak Berjama’ah Bebaskan Al-Aqsha dan Palestina,” yang dilaksanakan sejak tanggal 22-29 November. (L/ara/cha/P2).

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.