Santri MI Al-Fatah Raih Juara Umum MT2QM Tingkat KKM Lamsel

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun membawa pulang piala juara umum dalam ajang Musabaqah Tahfidz, Tartil, dan Tilawatil Qur’an Madrasah (MT2QM) tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM), Kamis (25/11).

Pada ajang tersebut, Ponpes Al-Fatah mengirim enam peserta kategori Tahfidz, Tartil, dan Tilawah. Masing-masing peserta berhasil mendapatkan juara.

Amir Akademik Al-Fatah Lampung Supardi mengatakan kepada MINA, ia sangat bersyukur pada Allah dan berterima kasih kepada anak-anak yang sudah berjuang, berjihad dengan keilmuannya.

“Tidak lupa juga kepada para pembimbing, mulahidz-mulahidz yang sudah berdedikasi untuk mendapatkan juara. Ternyata MI Al-Fatah mampu untuk memenangkan segala jenis perlombaan,” ujarnya.

Ia mengatakan tujuan santri diikutsertakan ajang tersebut untuk meningkatkan prestasi mereka dan memotivasi santri yang lain.

“Untuk tahun depan akan diselenggarakan bertempat di MI Al-Fatah. Sebagai juara umum berhak mendapatkan piala bergilir dan harus menyelenggarakan sebagai tuan rumah sesuai kesepakatan,” katanya.

Peserta kategori Tahfidz Juz 30 juara satu putra dan putri diraih oleh santri kelas V Muhammad Kamal Nasrulloh dan  Asma Adiliya, kategori Tartil Juz 1 dan 2 juara satu putra dan putri diraih Nabil izzudin Al Qosam kelas V dan Maryam Attaqiya kelas VI, Tilawah berdasarkan maqra (bacaan) juara satu putra dan putri diraih santri kelas VI Sofyan Artsyari dan Nauroh Khoirun Niswah.

Santri yang meraih juara 1 akan dilombakan lagi ke tingkat Kabupaten hari sabtu pekan depan, dilaksanakan di MIN 3 Sri Mulyo, Lampung Selatan.

Ajang MT2QM 2021 dilaksanakan di MIN 3 Lampung Selatan dan diikuti 18 Sekolah. (L/bad/cha/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)