Santri MI Al-Fatah Ikuti Latihan Bersama Atlet Panahan Berkuda Lampung

Isa Ahmad (10), santri MI Al Fatah kelas IV B mengikuti kegiatan Latihan Bersama Atlet Panahan Berkuda Lampung. (Foto: origin source event)

Lampung Selatan, MINA –  Seorang santri MI Al-Fatah Lampung kelas IV B, Isa Ahmad (10), mengikuti kegiatan Latihan Bersama Atlet Panahan Berkuda Lampung.

Acara latihan bersama tersebut digelar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444H yang diadakan oleh Sultan Stable,di Jati Agung, Lampung Selatan, Selasa (21/3).

Latihan bersama tersebut diikuti oleh 15 orang pemanah berkuda yang datang dari berbagai klub-klub panahan berkuda yang ada di Lampung dan beberapa sekolah yang siswanya juga sebagai pegiat olah raga tersebut.

Ryan Yonada sebagai Owner dari Sultan Stable berharap, dengan kegiatan latihan bersama ini dapat menyegarkan kembali semangat berlatih, dan  mempererat tali silaturahmi para atlet panahan berkuda Provinsi Lampung.

Hal ini mengingat di masa pandemi lalu kegiatan panahan berkuda di Lampung hanya dapat dilakukan secara terbatas. Sehingga dengan pelaksanaan latihan bersama ini dapat kembali saling berbagi pengalaman, teknik dan skill.

Arena permainan panahan berkuda dalam latihan bersama ini mengunakan circular track (jalur melingkar) dengan target sebanyak empat buah yang diletakkan di tengah-tengah  circular track tersebut. Dalam latihan adu ketangkasan memanah di atas kuda yang sedang berpacu ini.

Isa Ahmad harus berjuang dan bersaing dengan kompetitor lainnya di kategori umum dewasa putra. Peserta dari Siger Horse Stable atas nama Salim meraih point tertinggi untuk kategori putra. Dalam kategori Putri, nilai point tertinggi diraih oleh  Selvia dari Klub Al Fath-Perdana Lampung. (R/ara/B03/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.