Santri Al-Fatah Lolos Seleksi MT2QM Tingkat Kabupaten

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Santri Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Al-Muhajirun lolos seleksi ke tingkat Provinsi lomba Musabaqah Tahfidz, Tartil dan Tilawatil Quran Madrasah (MT2QM) tingkat Kelompok Kerja Madrasah (KKM).

Pada ajang tersebut, Ponpes Al-Fatah mengirim lima peserta kategori Tahfidz, Tartil, dan Tilawah masing-masing putra dan putri mendapatkan juara satu.

Rois (Kepala) MI Al-Fatah Lampung Sunajaya S.Pd.I mengatakan kepada MINA, ia sangat bersyukur kepada Allah dan bangga kepada santri yang telah lolos ke Provinsi.

“Adanya MT2QM ini menjadi salah satu jalan menumbuhkan kecintaan generasi muda kepada Al-Quran,” ujarnya.

Selain itu, Ia juga mengatakan, mengikuti perlombaan dapat menggali bakat anak.

“Sehingga mampu mewujudkan generasi unggul dalam menghafal, dan pastinya untuk memotivasi bagi santri yang lain.

Ia berharap, kedepannya MI Al-Fatah bisa mengirimkan lebih banyak peserta untuk perlombaan yang akan datang.

Sementara Wali santri, Muhammad Kamal Nasrulloh, Abdurrahman Sholeh mengungkapkan perjuangannya dalam mendidik anak menjadi Hafidz Quran. “Tidak mudah memang, butuh perhatian, kesabaran, dan keikhlasan dari orang tua,”  katanya.

Oleh karena itu, Ia berharap anaknya menjadi seorang Hafidz yang tidak hanya menghafal, namun juga mengamalkan, mentadabburi, dan mendakwahkan isi yang terkandung dalam Al-Quran.

Peserta lolos seleksi dengan kategori Tahfidz Juz 30 juara satu putra dan putri santri kelas V atas nama Muhammad Kamal Nasrulloh dan Asma Adiliya, kategori Tartil Juz 1 dan 2 juara satu putra dan putri atas nama Nabil izzudin Al Qosam kelas V dan Maryam Attaqiya kelas VI, dan Tilawah berdasarkan maqra (bacaan) juara satu putra atas nama Sofyan Arstyari.

Ajang MT2QAM 2021 dilaksanakan di MIN 3 Sri Mulyo, Lampung Selatan dan diikuti 14 KKM. (L/bad/cha/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.