SD Silaturahim Selenggarakan PERJUSA untuk Latih Kemandirian Siswa

SD Silaturahim Islamic School Selenggarakan kegiatan Kemah Ceria atau Perkemahan Jumat-Sabtu (PERJUSA). (Foto: SD Silaturahim)

Cibubur, MINA – Untuk memberikan pengalaman kepada siswa dalam hidup kemandirian, SD Silaturahim Islamic School Selenggarakan kegiatan Kemah Ceria atau Perkemahan Jumat-Sabtu (PERJUSA), di Jatisampurna, Bekasi, Jumat-Sabtu, 3-4 Februari 2023.

Rudi Saputra Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang sudah lama tidak dilaksanan selama pandemi Covid-19.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengalaman kepada siswa dalam hidup kemandirian tidak bersama orangtua. Selain itu juga menjadi sarana belajar kepemimpinan, kedisiplinan serta kreativitas dalam menampilkan karya seni,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti siswa dan siswi dari kelas tiga sampai kelas enam. Adapun untuk kelas tiga dan empat mengikuti kegiatan ini hanya sampai hari Jumat Sore. Sedangkan untuk siswa dan siswi kelas lima dan enam mengikuti kegiatan perkemahan ini selama dua hari Jumat dan Sabtu.

Baca Juga:  Pemkot Pekalongan Siapkan Lahan 7,8 Hektar untuk Kampung Nelayan Modern

Perkemahan ini diramaikan dengan berbagai kegiatan di antaranya, bangun desa, berlatih panahan, pengenalan tali temali dan pioering, pengenalan satwa liar, games, api unggun pentas seni dan muhasabah, juga tahfidz berjamaah.

Siswa peserta PERJUSA mengatakan ini menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan. Meskipun hanya satu malam namun tinggal di tenda bersama dengan teman-teman menjadi kegiatan yang seru.

Sebagai informasi bahwa SD Silaturahim Islamic School saat ini telah membuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2023/2024. Untuk info pendaftaran dapat melalui website www.silaturahimislamicschool.sch.id dan atau dapat menghubungi CP di 0812-8693-0395. (R/R7/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: sri astuti

Editor: Ali Farkhan Tsani