Sebanyak 1.632 Warga Pulang ke Gaza Setelah Tertahan Empat Hari

Gaza, MINA – Setelah empat hari menunggu, 1.632 warga Palestina dari Mesir akhirnya bisa pulang ke Gaza melalui .

Kepala Biro Media Pemerintah di Gaza, Salamah Maruf mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus corona, otoritas setempat menerapkan protokol kesehatan dengan terlebih dulu menempatkan para warga di tempat-tempat karantina yang sudah disiapkan.

“Puluhan tenaga medis dari Kementerian Kesehatan serta Kementerian Dalam Negeri juga telah disiapkan,” kata Maruf seperti dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Ahad (19/4).

Kementerian Kesehatan telah menyiapkan alat kelengkapan khusus beserta masker dan mengharuskan warga yang kembali untuk komitmen melakukan karantina.

Maruf menyebut, Kementerian Dalam Negeri juga telah memberlakukan prosedur bagi mereka yang kembali, serta menyusun prosedur penerimaan barang setelah melakukan sterilisasi dan menjamin pengiriman kepada pemiliknya di pusat-pusat karantina.

Sementara itu Kementerian Ssosial menyediakan semua kebutuhan hidup di pusat-pusat karantina kesehatan, baik di kawasan utara maupun selatan Gaza, dengan kapasitas 1.000 orang. (T/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.