Sebanyak 533 Pemukim Yahudi Serbu Al-Aqsha dalam Dua Hari Terakhir

(Foto: Palinfo)

Al-Quds, 31 Juli 2017 – Sebanyak 533 pemukim sejak dalam dua hari terakhir menyerbu pelataran Mubarak dengan pengawalan ketat kepolisian .

Seperti dilaporkan Quds Press, pagi tadi, sebanyak 192 pemukim Yahudi menyerbu pelataran Al-Aqsha setelah diamankan aparat kepolisian dan mengawal mereka hingga keluar dari gerbang Silsilah.

Dilaporkan pula, pasukan khusus Israel yang dilengkapi persenjataan menyebar di pelataran Al-Aqsha untuk mengamankan seluruh pengunjung Yahudi, Pusat Informasi Palestina melaporkannya.

Kemudian mereka meninggalkan tempat setelah berkeliling di sekitar Al-Aqsha. Disebutkan, para pemukim Yahudi menyerbu Al-Aqsha dengan memakai seragam yang bergambarkan Kuil Solomon Temple untuk mendapatkan penjelasan tentang kuil tersebut dari salah seorang pemandu mereka.

Pada kesempatan yang sama, tentara Israel menangkap seorang pemuda dekat pintu Dewan dan menggiringnya ke pusat pemeriksaan di Kota Al-Quds. Pada saat yang sama, salah seorang satpam Al-Aqsha dilarang masuk sama sekali hingga pagi hari.

Sebelumnya, sebanyak 341 pemukim Zionis menyerbu Al-Aqhsa pada Ahad kemarin sejak pagi hari hingga sore hari. (R/R06/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.