Sebelum Pulang, Tim Volly Red Sparks Korea Dikenalkan Budaya Indonesia

Sebelum pulang ke Korea Selatan, seluruh tim dan ofisial dari tim Red Sparks berkesempatan merasakan massage tradisional Indonesia dan mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (21/4) petang. (foto: herry/kemenpora.go.id)

Jakarta, MINA – Sebelum pulang ke negaranya, Korea Selatan (Korsel), seluruh tim dan ofisial dari tim voli berkesempatan merasakan Message Tradisional Indonesia saat mengunjungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Ahad (21/4) petang.

City Tour ini menjadi acara terakhir tim asuhan pelatih Ko He-jin usai menang melawan tim Indonesia All Stars pada laga Fun Volleyball Indonesia di Indonesia Arena, Sabtu lalu (20/4).

“Iya tadi kita antar Red Sparks City Tour sekaligus makan malam di TMII disambut juga oleh teman-teman kita di TMII dan sekarang sudah tiba di Bandara, persiapan untuk terbang ke Korea Selatan,” kata Plt. Direktur LPDUK Kemenpora Ferdinand Tangkudung saat ditemui wartawan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Ahad.

Baca Juga:  Pemerintah Evakuasi Sembilan Ribu Warga Terdampak Erupsi Gunungapi Ruang

Kedatangan rombongan asal Korea Selatan di TMII ini langsung disambut sekaligus menyaksikan Pertunjukkan Tari Kecak yang sedang berlangsung.

Park Hye-min cs nampak menikmati pertunjukkan bersama para pengunjung lain yang juga memadati area depan gedung berarsitektur khas pulau Dewata itu. Sesekali mereka mengabadikan momen pertunjukkan dengan kamera ponselnya.

Perjalanan rombongan city tour ini kemudian dilanjutkan dengan jelajah kekayaan bangsa Indonesia. Via bus listrik jelajah TMII dari Sabang sampai Merauke dalam bentuk mini di area seluas 363 hektar.

Mereka dikenalkan kekayaan dan keberagaman bangsa Indonesia mulai dari rumah, suku, adat istiadat hingga museum-museum penting. Kemudian dilanjutkan dengan makan malam. Nasi goreng dan sate ayam menjadi makanan favorit para punggawa Red Sparks.

Baca Juga:  Tanda-Tanda Israel Kiamat!

Menurut Ferdinand, pertandingan Sabtu malam sebelumnya sangat mengurus energi, sehingga dirasa perlu penyegaran. Massage Tradisional Indonesia menjadi salah satu cara mengembalikan energi mereka. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.