Sebuah Roket Jatuh dekat Kedubes AS di Baghdad

Baghdad, MINA- Sebuah roket Katyusha mendarat di Zona Hijau yang dijaga ketat di Baghdad, menyebabkan  kerusakan pada sebuah gedung kosong dan tidak ada korban, sumber polisi Irak mengatakan pada Sabtu (29/8).

Sirene berbunyi dari kedutaan AS di dalam zona itu, yang menampung gedung-gedung pemerintah dan misi asing, dan helikopter segera melayang di atas, kata sumber itu. Memo melaporkan Ahad, (30/8).

Itu adalah serangan kedua pekan ini setelah tiga roket mendarat di Zona Hijau pada Kamis, juga tidak menimbulkan korban.

Washington menyalahkan serangan semacam itu pada kelompok milisi yang didukung Iran. Iran belum secara langsung mengomentari insiden tersebut tetapi kelompok-kelompok yang kurang dikenal yang diyakini terkait dengan milisi yang bersekutu dengan Iran telah mengklaim beberapa serangan.

Irak, yang sering menjadi tempat kekerasan meluas dari ketegangan AS-Iran, berusaha untuk menghindari konflik regional apa pun.

Timur Tengah hampir mengalami konflik penuh pada Januari setelah serangan pesawat tak berawak AS menewaskan Jenderal Iran Qassem Soleimani dan kepala paramiliter Irak Abu Mahdi al-Muhandis di bandara Baghdad.

Milisi yang berpihak pada Iran telah bersumpah untuk membalas kematian panglima-panglima mereka. (T/SH/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.