Sekjen IWUF Apresiasi Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022

Sekjen Federasi Wushu International (IWUF), Zhang Qiuping. (Doc. Kemenpora)

Tangerang, MINA – Sekjen Federasi Wushu International (IWUF) Zhang Qiuping memberikan apresiasi kepada Indonesia yang mampu menyelenggarakan Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 di ICE BSD, Tangerang. IWUF merasa senang banyak negara peserta yang ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Zhang dalam konferensi pers di ICE BSD, Tangerang, Ahad (4/12). Dia menyebut persiapan Indonesia dalam mempersiapkan ajang ini sangat luar biasa.

“Atas nama federasi wushu Internasional, saya menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa, Indonesia menjadi ruan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior,” katanya.

Zhang juga menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga serta PB Wushu Indonesia dan pihak terkait lainnya atas semangat dalam mempersiapkan segala hal. Dia menilai kejuaraan dunia ini merupakan kompetisi terbesar sejak pandemi Covid-19 melanda.

“Ini merupakan kompetisi ter-akbar sejak pandemi secara global. Saya senang dan bahagia atlet-atlet muda bisa ikut berpartisipasi secara langsung,” ujarnya.

Zhang yakin atlet-atlet junior yang turun di Kejuaraan Dunia Wushu Junior tahun ini adalah calon juara di Olimpiade nantinya. Mereka yang bertanding akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

“Pasti akan banyak calon juara dunia Olimpiade dari sini. Atlet-atlet muda mendapatkan penglaman yang luar biasa. Penggemar wushu akan bisa melihat ajang ini secara langsung maupun live streaming yang telah disediakan. Saya doakan yang terbaik untuk seluruh atlet junior. Semoga mendapatkan pelayanan yang baik dari tuan rumah,” kata Zhang. (R/R11/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)