Sekjen OKI Sampaikan Belasungkawa Wafatnya Saeb Erekat

Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen.(Foto: UNA-OIC)

Jeddah, MINA – Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam () Dr. Yousef bin Ahmed Al-Othaimeen menyampaikan belasungkawa kepada pimpinan atas meninggalnya yang wafat pada 10 November akibat komplikasi COVID- 19.

Dalam keterangan resmi OKI yang dikutip MINA Jumat (13/11), Al-Othaimeen mengirimkan surat resmi belasungkawa dan simpati kepada Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Menteri Luar Negeri Dr. Riyad Al-Maliki atas kematian Saeb Erekat, Sekretaris Komite Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO).

Sekjen OKI memuji upaya almarhum Saeb Erekat dan perannya dalam membela perjuangan Palestina yang adil untuk memulihkan hak-hak nasional yang tidak dapat dicabut dari rakyat Palestina.

Saeb Erekat yang meninggal pada 10 November 2020 dimakamkan di taman pemakaman Yerikho pada hari Rabu (11/11).

Kantor Berita Palestina Wafa melaporkan, Presiden Abbas telah mendeklarasikan tiga hari berkabung nasional untuk Erekat, yang dia sebut sebagai “saudara”, “pemimpin patriotik” dan “pejuang hebat yang memainkan peran besar dalam mengibarkan setinggi-tingginya panji Palestina serta membela hak-hak rakyat dan kepentingan nasional di semua forum internasional.”

Prosesi pemakaman berlangsung saat rakyat Palestina memperingati 16 tahun kematian mendiang Presiden Yasser Arafat, yang meninggal di Paris pada 11 November 2004 dan diterbangkan kembali ke Ramallah untuk dimakamkan. (T/R1/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.