Sekjen PUI: Israel Tidak Peduli Pendapat Dunia

Jakarta, 9 Rajab 1437/27 April 2016 (MINA) – Sekretaris Jenderal Persatuan Ummat Islam (), Nazar Haris mengatakan, Israel saat ini sudah tidak peduli dengan pendapat dunia tentang perlakuannya terhadap bangsa Palestina.

“Dalam sejarah bangsa-bangsa, memang Israel itu baru bisa diatur dengan kekuatan senjata,” demikian dikatakan Nazar Haris kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), di Jakarta, Rabu.

Maka, umat Islam sedunia dan bangsa-bangsa internasional sudah bosan dengan perilaku Israel termasuk melakukan blokade terhadap rakyat Palestina.

Menurutnya, “umat Islam Indonesia perlu aksi nyata dalam bentuk solidaritas kita terhadap saudara-saudara kita di Palestina,” tegas Nazar.

“Kita juga mendesak Pemerintah Republik Indonesia ( RI) untuk lebih aktif lagi, sebab Indonesia sangat membela hak-hak dan kebebasan rakyat Palestina dan mendukung perjuangan rakyat Palestina”.

Ia mengatakan, konflik Israel-Palestina ini bukanlah sebuah konflik dua sisi yang sederhana, seolah-olah seluruh bangsa Israel, bahkan seluruh orang Yahudi yang berkebangsaan Israel memiliki satu pandangan yang sama, sementara masih ada juga di kalangan bangsa Palestina memiliki pandangan yang berbeda tentang perjuangannya.  (L/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.