Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sekolah Insan Mandiri Gelar Qur’an Camp

sri astuti - Senin, 27 Desember 2021 - 15:40 WIB

Senin, 27 Desember 2021 - 15:40 WIB

20 Views

Jatisampurna, Bekasi, MINA – Sekolah Insan Mandiri Cibubur (IMC) pada Ahad (27/12) mengadakan pembukaan program Qur’an Camp, di Cibubur, Bekasi.

Qur’an Camp dilaksanakan mulai tanggal 27 Desember sampai 28 Januari 2022. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 28 siswa dari SMP dan SMA IMC. Kegiatan akan dilaksanakan di lingkungan sekolah, Asrama Insan Mandiri Cibubur dan vila Puncak Bogor.

Pembukaan ini dihadiri para peserta Qur’am Camp, Direkur Pendidikan Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya (YPSJ) Munif Chatib, Kepala Asrama Ustadz Arif Afendi , Kepala SMA IMC Oni Kelana Ihsan Sujoni dan Koordinator Kegiatan Ustad Hesin Al-Hadad.

Program Qur’an Camp yang dilaksanakan di Sekolah Insan Mandiri Cibubur bertujuan untuk mencetak para Hafizh Al-Quran. Metode yang digunakan dalam menghafal Al-Quran yaitu dengan Metode Yadain. Diharapkan dengan metode ini siswa mampu menghafal 30 Juz dalam waktu satu bulan.

Baca Juga: Delegasi Indonesia Raih Peringkat III MTQ Internasional di Malaysia

Munif Chatib selaku Direktur Pendidikan dalam sambutannya menyampaikan, Al-Quran sebagai sumber ilmu pengetahuan yang memiliki kebenaran mutlak pada setiap huruf, kata dan kalimat karena Allah yang senantiasa menjaganya.

“Mempelajari Al-Quran selalu memantik keinginan untuk mempelajari hal-hal lain karena barang siapa yang mentadaburi Al-Qquran akan membuka khazanah ilmu-ilmu yang lain,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, belajar Al-Quran yaitu belajar ilmu yang tidak membebani, dengan syarat ikhlas mencari Ridho Allah. Para penghafal Al-Quran insya Allah mendapatkan syafaat Rasulullah.

Ustad Arif selaku kepala Asrama juga memberikan motivasi kepada para peserta Qur’an Camp bahwa para penghafal Al-Quran memiliki 11 keutamaan.

Baca Juga: Matahari Tepat di Katulistiwa 22 September

Selanjutnya Oni Kelana menambahkan, dengan menjadi peserta Qur’an Camp ini insya Allah akan menjadi salah satu orang yang menerapkan sunah dengan mengamalkan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan besok akan lebih baik dari hari ini.

Program Tahfidz Al-Quran menjadi sebuah progam unggulan di SMPIT-SMAIT Insan Mandiri Cibubur dengan pendekatan berbagai metode menyesuaikan cara belajar siswa. Dengan pelaksanaan program Tahfidz metode Yadain ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hafalan Al-Quran siswa. (R/R7/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Roma Sitio Raih Gelar Doktor dari Riset Jeruk Nipis

Rekomendasi untuk Anda