SEKOLAH MENENGAH IMTIAZ MELAKA MEMOTIVASI MELALUI SEMBOYAN

ALFATAH IMTIAZ, 28 Rabi’ul Awwal 1437/8 Januari 2016 (MINA) – Sekolah Menengah Ulul Albab Melaka, Malaysia, memotivasi siswa-siswanya antara lain melalui nasihat-nasihat guru dan semboyan-semboyan yang dipasang di setiap sudut sekolah.

“Jika kita berbuat baik, maka amalan kita ditiru orang lain, bertambahlah kebaikan kita,” ujar Kepala Sekolah Imtiaz Ustadz Azharizan Yacoob, Jumat (8/1).

Di samping nasihat-nasihat, beberapa kalimat semboyan motivasi juga dipasang di berbagai tempat di kompleks sekolah itu.

Misalnya, pada dinding utama panggung upacara terpampang semboyan, “Kata dikata, janji dilaksana”.

Pada dinding belakang terpasang tulisan, “Datang dengan harapan, pulang dengan kejayaan”.

Pada dinding tiap-tiap kelas juga terdapat tulisan-tulisan kata-kata bijak kaligrafi beserta artinya, seperti, “Bahagian tersulit dari suatu pekerjaan adalah ketika permulaannya”. Juga, “Golongan muda merupakan aset dan pencetus revolusi”.

Kalimat lainnya adalah, “Orang yang menunjukkan ke arah kebaikan ibarat orang yang melakukannya.” “Andai tiada keharmonian, hancurlah manusia.”

Untuk memotivasi guru, di dinding ruang guru terpampang slogan, “Hampir-hampir tugas guru itu seperti seorang Rasul”. Serta hadits, “Sebaik-baik kamu ialah orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya”.

“Sebuah metode kehidupan harian,” ujar Wan Muhaimin salah seorang orang tua murid setempat saat membaca semboyan-semboyan itu. (L/P4/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.