Sekolah Menengah Palestina Raih Penghargaan “Minat Baca Terbaik di Dunia Arab”

Dubai, 14 Muharram 1438/ 25 Oktober 2016 (MINA) – Sekolah Menengah Atas (SMA) Talai al-Amal di Nablus Utara, Tepi Barat, Palestina mendapatkan hadiah uang sebesar   1 juta dolar Amerika dari pemerintah Uni Emirat Arab sebagai sekolah terbaik di dunia Arab dalam kategori terbaik.

Sekolah tersebut terpilih sebagai dalam ajang “Arab Reading Challenge”  2016. Sementara juara dua diraih  ROAA Hamoud dari Yordania dan juara ketiga diraih oleh Wala’a Al Bakali dari Bahrain.

Ajang penghargaan itu sudah berlangsung sejak 2015 lalu diprakarsai oleh Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Gubernur Dubai Sheikh Mohammad bin Rashid al-Maktoum.

Acara penyerahan hadiah berlangsung Senin 24 Oktober 2016 di Gedung Opera House Dubai, menghadirkan sejumlah pejabat dan anggota komite, termasuk Hanan Al-Horoub, Dr Abdullah Al Maghlout, dan Dr Sultan Al Omaimi, serta Menteri Sabri Saidam turut menghadiri upacara penutupan tersebut.

”Keberhasilan Dapartemen Pendidikan Palestina yang sedang berlangsung tidak akan berhenti begitu saja, bersama-sama kita bangga dengan prestasi yang telah didapat,” kata Sabri Saidam kepada Ma’an News yang dikutip oleh Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Ada 828 sekolah yang ikut berpartisipasi dari 15 negara, diantaranya Mesir, Arab Saudi, Aljazair, Yordania, Palestina, Mauritania, Qatar, Lebanon, Kuwait, dan Bahrain. (T/anj/R03)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.