Selama Ramadhan, IZI Salurkan 8.832 Paket untuk Keluarga Miskin

Jakarta, MINA – Inisiatif Zakat Indonesia () menyalurkan sekitar 8.832 paket berupa sembako dan alat salat kepada fakir miskin selama 1440 H.

Direktur Utama IZI, Wildhan Dewayana dalam koferensi pers di Jakarta, Jumat (31/5) mengatakan, lembaganya dari awal Ramadhan mengenalkan serangkaian kegiatan Ramadhan, khususnya dalam program Booking Berkah Ramadan.

“Saat ini penyaluran Paket Ramadan melalui Ekspedisi Ramadan sudah mendistribusikan Paket Ramadan sebanyak 8.832 paket. Paket yang berisi sembako dan alat sholat tersebut disalurkan di wilayah nasional dan juga Timur Leste,” katanya.

Selain penyaluran Paket Ramadan, kata dia, IZI juga mengadakan iftar dan menyediakan takjil. Sebanyak 8.638 total keseluruhan takjil yang disediakan selama bulan Ramadhan di sejumlah wilayah di Indonesia.

“Data penyaluran tersebut dapat menjadi laporan IZI kepada khalayak atas aktivitas IZI di bulan Ramadhan ini,” kata Wildhan.

Sebagai lembaga zakat yang menampung ZIS (zakat, infak, sedekah), terutama di bulan Ramadhan, IZI juga akan menginformasikan mengenai layanan pembayaran ZIS di kantor IZI, khususnya di hari-hari akhir menjelang Idul Fitri ini.

“Tersedianya layanan pembayaran ZIS ini perlu diketahi masyarakat luas, sehingga mereka tidak lagi kebingungan untuk menunaikah kewajibannya,” ucapnya.

Wildhan menjelaskan, masyarakat yang ingin menyalurkan ZIS di hari Sabtu-Senin (1-3/5/19) bisa dilakukan di kantor IZI, dari pukul 06-00 sampai 22.00 WIB. Untuk hari Selasa (4/5) dapat dilakukan sampai dengan pukul 24.00 WIB.

Layanan yang diberikan di kantor IZI berupa pembayaran ZIS cash, dan debit via CED serta scan QR code Go-pay untuk infak. Sementara itu bisa juga melalui aplikasi linkAja untuk zakat dan infak. Fasilitas tambahan yang juga disediakan IZI yaitu, Konsultasi Zakat.

Selain layanan pembayaran di kantor, IZI juga menyediakan pembayaran ZIS Jemput Zakat. tersebut bisa menghubungi atau mengirim pesan melalui nomor 081220304021.

“Layanan Jemput Zakat sendiri tersedia dari pukul 08.00 sampai 22.00 WIB. Mudah-mudahan dengan berbagai layanan yang tersedia dapat memudahkan masyarakat dalam membayar ZIS,” katanya. (L/R06/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.