Seleksi Program Beasiswa 5.000 Doktor Kemenag Dalam Negeri

Jakarta, MINA – Ujian tulis dan wawancara seleksi untuk mengikuti Program Beasiswa 5.000 Doktor Dalam Negeri yang diadakan  Kementerian Agama akan  digelar pada Kamis-Jumat (28 -29/6) nanti.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama (), Arskal Salim GP mengatakan, ujian akan diikuti  901 peserta yang telah mendaftar.

“Lokasi ujian tersebar di 17 Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri (PTKIN), yaitu di 15 UIN (Universitas Islam Negeri) dan 2 IAIN (Institut Agama Islam Negeri),” kata Arskal di Jakarta, Selasa (26/6).

Dikutip dari rilis Kemenag, menurutnya, program beasiswa ini memberikan kesempatan kepada peserta untuk memilih perguruan tinggi  yang menjadi mitra Kemenag, baik PTKIN maupun PTU.

“Peserta ujian besok adalah yang memilih PTKIN, sedangkan bagi PTU akan dilaksanakan ujian pada 4 Juli 2018,” terangnya.

Arskal berharap kesempatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya agar berhasil memperoleh bantuan studi doktor. Dengan gelar doktor yang dimiliki pengajar akan memperkuat basis keilmuan dan juga status kelembagaan PTKI. (R/R05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.