Seorang Palestina Ditembak Mati Saat Coba Tusuk Tentara Israel

Seorang tentara Israel dikeroyok oleh kaum perempuan dan anak Palestina. (Foto: AFP/Abbas Momani)

Yerusalem, 26 Ramadhan 1438/21 Juni 2017 (MINA) – Seorang yang berusaha menusuk tentara Israel di Tepi Barat yang diduduki pada hari Selasa (20/6) ditembak mati.

Sebuah pernyataan militer Israel mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi di dekat Qalandia, sebelah utara Yerusalem.

“Seorang penyerang bersenjata pisau berusaha menusuk seorang tentara n yang beroperasi di jalan, pasukan lalu menembak ke arah penyerang,” katanya, demikian Nahar Net memberitakan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Kementerian Kesehatan Palestina juga mengkonfirmasi pembunuhan tersebut dalam sebuah pernyataan tanpa menyebutkan nama.

Menurut data kantor berita AFP, gelombang perlawanan warga Palestina yang terjadi sejak bulan Oktober 2015 telah merenggut nyawa 273 orang Palestina, 42 orang Israel, dua orang Amerika, dua orang Yordania, seorang Eritrea, seorang Sudan dan seorang warga Inggris.

Pihak berwenang Israel mengatakan, sebagian besar warga Palestina yang dibunuh melakukan serangan pisau, senjata api atau mobil.

Namun, alasan “upaya penusukan” sering dijadikan dalih bagi tentara Israel untuk menembak warga Palestina, meski menurut saksi, korban tidak bersenjata pisau.

Jumat (16/6) lalu, seorang polisi wanita Israel ditikam sampai mati di Yerusalem oleh tiga orang penyerang Palestina yang kemudian ditembak mati. (T/RI-1/P1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)